Senin, 12 Juli 2010

Escape to hidden beach with boy and his friend (and my friend too)

Heyhoooo....
Hehehehe..... Akhir- akhir ini aku bener- bener ngejalanin hari2 yang sangat menyenangkan. Setiap hari bawaannya ceriaaaaa.....terus, Hehehe.... mngkin karena si pacar lagi ada di sini sama aku makanya mood ku oke terus;p
Oke, jadi udah seminggu dia disini sama aku. Just for your information, dia gak tinggal di kosan aku ya, dia tinggal di kontrakan temennya. Setiap hari kerja kita cuma nongkrong sama makan2. Thats why aku naek sekilo. Uhuy.. Tapi gak tau kenapa aku gak terlalu pusingin hal itu kayak kemaren- kemaren. Mau gimana lagi? Nasi udah jadi bubur. Nah tinggal dikasiin ayam suir, kecap, sama kuah kaldu, jadi deh bubur ayam. Hehehe... intinya, mumpung si pacar lagi disini, aku gak mau mikirin hal2 laen yang ribet karena aku mo bener2 menikmati setiap detik yang aku habiskan sama dia.

Jadi ceritanya, kemaren pas hari sabtu, kita pergi ke “Lhok Mata Ie” itu nama tempat rekreasi yang letaknya agak di atas gunung. Trus menurut ceritanya cowok temenku, yang merupakan temennya cowokku. Maksudku, cowoknya temenku itu temennya cowokku. Nah loh, makin bingung kaan? Sukurin;p
Jadi, cowok temenku, sebut aja andre, dia ngerekomendasiin Lhok Mata Ie buat dijadiin tujuan wisata sabtu kemaren. Katanya tempatnya bagus, walaupun kita harus jalan kaki 45menit buat menuju puncaknya. Trus nanti dari puncaknya kita bakal langsung ketemu laut. Kayaknya sih bakal keren banget kan? Makanya aku langsung setuju pas cowokku tanyain ke aku. Trus pas hari sabtunya, kita pergi. Yang ikut aku, cowokku, sama temennya 4 orang and cewek temannya 1 orang. Si cewek itu temenku. Trus kita berangkat jam 12 naek motor. Kira- kira setengah jam jalan dengan pemandangan laut di sepertiga perjalanan pas udah deket lokasinya. Viewnya kereeeeeeeeeeennn....banget. Aku nyesel ga potoin pemandangannya. Trus pas nyampek, kita parkir di rumah yang depannya langsung laut trus di belakang rumahnya hutan. Disitu aku mulai bad feeling.
And the adventure begin...
Cowoknya temenku itu jalan menuju hutan di belakang rumah tempat para motor di parkirkan. Trus ternyata, yang dimaksud mendaki dalam cerita dia sebelumnya adalah BENAR-BENAR MENDAKI GUNUNG lewati lembah kaya’ theme song ninja hatori. Sumpah kita semua bener- bener gak ada persiapan. Persediaan air sedikit, trus kostum yang cewek2 bener2 gak mendukung buat naik gunung. Alas kakinya apalagi! Waktu itu aku takut banget sendal gladiator yang lagi aku pake bakal putus. Duh!
Rasanya seabad lamanya kita jalan kaki naik turun gunung, trus setelah seribu kali dengerin “ Udah deket nih, 15 menit lagi nyampek kok” akhirnya kita bener- bener nyampek. Lokasinya wow banget. Kita langsung disambut sama hamparan pasir pantai yang warnanya krem atau putih tulang atau apalah. Trus lautnya di bagian pinggir warnanya hijau toska trus makin ke tengah warnanya jadi biru banget. Trus gak jauh ada 2 pulau yang gak begitu gede and gak ada penghuninya. Bener- bener kaya’ hidden beach. Kalo si pacar bilang sih bener- bener kaya’ lokasi syuting film BEACH yang ada dicaprionya. It’s totally super awesome!! Berasa masuk ke dalam screen sever.

Disitu ternyata udah ada 1 grup snorkling yang sedang beres- beres mau pulang, trus ada kelompok pencinta alam juga yang lagi beres- beres tenda. Kayaknya mereka abis kemping disitu. Yaudah, trus kita istirahat, makan makanan ringan and minum minuman yang untungnya kebeli agak banyak. Pas capeknya udah ilang, yang cowok2 pada berenang. Aku sama temenku gak ikutan karena gak bawa baju ganti and males pulang basah2an. Jadi kita cuma maen aer di pinggir, nyari kerang, and malas2an di pantainya.
Sejam atau 2 jam kemudian, kita balik. Kembali naik turun gunung, trus pulang. Sebelum pulang kita sempetin makan dulu karena memang laper banget siap berenang and naik turun gunung. Pas lagi berenang, kaki si pacar luka karena kena karang. Ksian banget. Tapi tadi siang pas aku liatin lukanya udah mendingan lah. Katanya udah ga sakit lagi. Trus si pacar jadi ketagihan pergi ke lhok mata ie itu. Katanya, “tar kapan- kapan kita kesitu lagi ya sayang,” Aku sih sebenarnya suka banget disitu, tapi kalau harus balik lagi, hmmm....kayaknya ntar dulu deh, tunggu betis sama pahaku ilang sakitnya.
Hehehe.....
nih fotonya, cuma dikit sih...

Oh iya, kalau kamu ngeliat peta aceh, lhok mata ie itu di ujung pancu daerah paling ujung dari aceh.
capek banget sih,but worth it lah,

oh iya, kelupaan....
ni souvenir gratis dari pantainya,